Winter in Tokyo: Cinta Itu Ga Maksa

WINTER IN TOKYO: CINTA ITU GA MAKSA
(Review Film)

  

"Karena Cinta Harus Dirasa, Bukan Dimengerti"
 
Siapa penggemar Ilana Tan? Jika itu kamu, pastinya kamu adalah penyuka novel-novel romantis berlatar empat musim di negara asing. Nah, bagi para penggemar Ilana Tan berbahagialah karena tanggal 11 Agustus 2016 nanti salah satu novelnya akan ditayangkan lagi ke film layar lebar, yaitu "Winter in Tokyo".   

Bagi yang belum pernah baca novel "Winter in Tokyo" saya kasih bocoran sedikit tentang cerita film ini. Tokoh utama dalam film "Winter in Tokyo" adalah Ishida Keiko, darah blasteran Indonesia-Jepang yang tinggal di Tokyo. Keiko adalah seorang gadis yang periang, kutu buku, dan imajinatif. Makanya, ia memilih pekerjaan sebagai penjaga perpustakaan umum di Shinjuku agar bisa membaca buku sepuas-puasnya. Keiko memiliki saudari kembar bernama Naomi yang bekerja sebagai model.

Keseharian Keiko, ia berteman baik dengan kakak beradik Sato Haruka dan Sato Tomoyuki. Haruka adalah seorang penata rambut di Harajuku dan adiknya masih kuliah di jurusan hukum. Ketiganya selalu berbagi keceriaan dan saling mendukung satu sama lain karena kebetulan tinggal di gedung apartemen yang sama.


Suatu hari, datanglah Nishimura Kazuto menjadi bagian dari mereka. Kazuto menempati kamar apartemen 201 berdekatan dengan kamar apartemen Keiko yang menempati nomor 202. Kazuto baru datang kembali ke Tokyo setelah sepuluh tahun hijrah ke New York dan menjadi fotografer terkenal di negara Paman Sam tersebut. Peran Kazuto dalam film ini dimainkan oleh Dion Wiyoko yang cool banget deh jadi Kazuto!


Hubungan Kazuto dan Keiko mulai dekat karena Keiko sering menemani Kazuto berkeliling kota Tokyo yang dalam pandangan Kazuto sudah sangat berubah dari sepuluh tahun sebelumnya. Kenyamanan pertemanan yang dirasakan oleh Keiko maupun Kazuto akhirnya menumbuhkan perasaan cinta dalam hati keduanya. Sayangnya, suatu hari Kazuto mengalami kecelakaan parah hingga lupa ingatan. Ketika sembuh, Kazuto malah ingat pada sosok Iwamoto Yuri, kekasih masa lalunya yang justru telah membuat hatinya terluka dan membuat dirinya melarikan diri ke Tokyo karena tidak bisa menerima penghianatan Yuri yang menikahi laki-laki lain. 

Lalu, bagaimanakah dengan nasib Keiko yang harusnya menjadi kekasih Kazuto saat ini? Nah, untuk kisah selanjutnya ... tonton saja ya, 11 Agustus 2016 nanti di bioskop kesayangan kamu. Dijamin pada baper deh, seperti yang diungkapkan oleh Pamela Bowie, pemeran Keiko dalam film "Winter in Tokyo" ini. Katanya, "Dalam film Winter in Tokyo kita bisa melihat bahwa cinta itu ga maksa, tapi dirasa. Cinta itu bisa membuat kita rela berkorban apa saja asal orang dicintai itu bahagia." Lalu, Pamela menambahkan dengan sebuah quote-nya: "Tidak perlu waktu lama untuk kita jatuh cinta pada seseorang ketika kita merasa nyaman dengan orang tersebut." Fuihh ... ngena banget ya quote dari Pamela ini? Hehe ... Quote tersebut juga diiyakan oleh Brigitta Cynthia yang akrab dipanggil Gigi, mantan personil Cherrybell yang dalam film ini memerankan tokoh Haruka, sahabat Keiko.

 
"Pokoknya aku baper deh, dari awal reading naskah dengan kisah cinta Keiko dan Kazuto ini. Gila, menyentuh bangettt ...!!". Yup, dalam cerita novel pun Keiko memang dengan tegarnya berusaha menerima kenyataan Kazuto yang tidak lagi mengingatnya. Demi rasa cintanya yang mendalam pada Kazuto, ia rela melepas Kazuto kembali dengan Yuri. Oya, dalam film "Winter in Tokyo" juga ada Morgan Oey lho! Ia memerankan tokoh Kitano Akira, seorang sensei yang juga teman masa kecil Kazuto, yang merupakan cinta pertama Keiko, walau kemudian Keiko menyadari itu sebuah kesalahan. Tokoh Yuri sendiri diperankan oleh Kimberly Rider.




Proses syuting film "Winter in Tokyo" 100% dilakukan di Tokyo Jepang. Jadi, bagi kamu yang suka traveling bisa jadi bahan rekomendasi deh .. buat next destination traveling karena visualisasi keindahan kota Tokyo dihadirkan dalam film ini. Cerita film pun benar-benar menggambarkan seluruh kisah yang ditulis dalam novel karena selama proses pengerjaan film, sang penulis Ilana Tan selalu dilibatkan bahkan sampai pada proses casting pemain. Wow, luar biasa ya! Dan, biar ikutan terkenal saya pun menyempatkan diri untuk berfoto ria dengan Keiko dan Haruka setelah proses wawancara. Cheerrs ...



***

     



EmoticonEmoticon